Tanya Jawab

Indonesia dapat menjadi poros maritime dunia berdasrkan potensi sumber daya kelautan karena?

Indonesia dapat menjadi poros maritime dunia berdasrkan potensi sumber daya kelautan karena?

Menonton: Indonesia dapat menjadi poros maritime dunia berdasrkan potensi sumber daya kelautan karena?

  1. Indonesia memiliki posisi yang strategis diantara jalur perdagangan dunia diantara samudera Pasifik dan samudera Hindia dan diantara dua benua Asia dan Australia dan berhadapan dengan negara negara maju di Amerika dan Afrika
  2. Kondisi iklim Indonesia sangat mendukung bagi aktivitas pertanian sehingga menjadikan Indonesia menjadi negara agraris yang diperhitungkan di kawasan Asia.
  3. Indonesia memiliki potensi kekayaan laut tidak hanya berupa ikan, tetapi juga bahan tambang seperti minyak bumi, emas, nikel, bauksit, pasir, bijih besi, timah, dan lain-lain yang ada di bawah permukaan laut.
  4. Indonesia memiliki 16.000 pulau yang unik dengan potensi alam yang sangat indah dari sabangsamai merauke dengan berbagai keragaman yang ada didalamnya
  5. semua jawaban benar

Jawaban: C. Indonesia memiliki potensi kekayaan laut tidak hanya berupa ikan, tetapi juga bahan tambang seperti minyak bumi, emas, nikel, bauksit, pasir, bijih besi, timah, dan lain-lain yang ada di bawah permukaan laut.

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, indonesia dapat menjadi poros maritime dunia berdasrkan potensi sumber daya kelautan karena indonesia memiliki potensi kekayaan laut tidak hanya berupa ikan, tetapi juga bahan tambang seperti minyak bumi, emas, nikel, bauksit, pasir, bijih besi, timah, dan lain-lain yang ada di bawah permukaan laut..

Kemudian, saya sangat menyarankan anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu Indonesia merupakan negara yang kaya akan sumber daya laut. Pengelolaan sumber daya kelautan Indonesia yang sangat potensial dilakukan melalui? beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Đăng bởi: Kamus Pintar

Chuyên mục: Tanya Jawab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Bạn đang dùng trình chặn quảng cáo!

Bạn đang dùng trình chặn quảng cáo!